Minggu, 28 April 2019

Perjalanan ke jepang

Pada hari Sabtu, tanggal 9 maret 2019. Saya berserta keluarga dari pukul pagi sudah berangkat kea rah bintaro dahulu  karena adik saya mau ikut ke bandara sesudah itu kami keluarga berangkat dari bintaro sekitar jam 16.30 mulai perjalanan untuk  berangkat dari bintaro menuju bandara soekarno hatta, setelah tiba di bandara, sekitar pukul 18.00 kami sekelurga kumpul di depan sate khas senayan  di bandara untuk melakukan untuk menunggu teman teman saya, sekitar pukul 20.00 kami dan teman teman menunggu arahan briefing dari travel kami ikutin semua arahannya sehingga tiba take off jam 23.00 pesawat dari bandara soekarno hatta menuju Haneda International Airport Japan, perjalanan udara sekitar 8 jam dari bandara soekarno sampai kebandara Haneda, jadi kami tiba di bandara Haneda sekitar pukul 9.00 tanggal 10 maret 2019.

Setelah tiba di bandara kami pun melanjutkan perjalanan kami ke

Gunung Fuji
      Perjalanan ini merupakan  acara Kuliah Lapangan (KLA) untuk melakukan pengamatan di beberapa tempat yang telah dibagi per kolompok,  Lokasi awal yang akan kita kunjungi setelah tiba di bandara yaitu area sekitar Gunung Fuji, di sepanjang perjalanan menuju gunung fuji kita melewati pedesaan yang ada di Tokyo, dimana rumah-rumanya memiliki warna yang monokrom dan typical, selain itu di perjalan kami dapat melihat kemegahan dari gunung fuji dan Fujiyama (Roller Coaster) yanh pernah di nobatkan sebagai roller coaster teringgi dan tercepat di dunia. Setelah tiba di kaki Gunung Fuji terlihat hamparan salju yang putih menyelimuti Gunung Fuji, sungguh pemandangan yang indah walaupun dingin sekali. Setelah menikmati dan bermain di area resort gunung fuji kami dan teman teman melanjutkan perjalanan menuju Hotel Tokyo Inn Tokyo Tozai-Sen Nishi-Kasai, setelah sampai di hotel kami pun melakukan check in dan ke kamar masing masing untuk istrahat.
Sesudah nyampai hotel kami tidak diberika makan malam sehingga kami mencari makan sendiri keluar sambil mengenal suasana malam disana sehabis itu kami balik ke hotel dan kekamar masing masing masing

Nagaking Capsule Building
       Senin, Tanggal 11 maret 2019. kami mulai tour untuk pengamatan, sekitar pukul 8.30 kami mulai perjalanan dari hotel menuju pengamatan kelompok 1 yaitu Nagaking Capsule Building, Nagaking Capsule Building ini merupakan sebuah Menara yang di jadikan sebagai tempat tinggal yang di rancang oleh Arsitek Kisho Kurokawa dan berlokasi di Shimbashi, Tokyo, Jepang. Bangunan ini adalah sebuah contoh pertama dunia arsitektur kapsul yang di bangun untuk penggunaan permanen dan praktis.
      Setelah selesai pengamatan kelompok 1, kami dan teman teman  melanjut perjalanan kami ke 2121 Design Sight Building untuk pengamatan kelompok 4, 2121 Design Sight Building merupakan bangunan bertingkat rendah yang terdiri dari satu lantai dasar dan satu lantai bawah tanah. Bangunan ini dirancang oleh arsitek Tadao Ando dan perancang busana Issey Miyake sebagai sebuah museum di Roppongi di Minato, Tokyo,Jepang. Di sekitar bangunan di kelilingi oleh ruang terbuka public seperti taman yang luas dan indah

Patung Kusunoki Masashige
        Tujuan selanjutnya adalah Cocoon Tower untuk melakukan photo kelompok. Setelah melakukan photo kelompok kami di beri waktu untuk istrahat selama 1 jam untuk makan siang dan setelah itu kami melakukan  perjalanan menuju Imperial Place untuk pengamatan kelompok 2, Imperial Place ini merupakan area istana kekaisaran Jepang, wisatawan  tidak di perkenankan untuk masuk kebagian dalamnya, di bagian luar istana terdapat Patung Kusunoki Masashige
     Setelah melakukan pengamatan di Imperial Place kami melanjutkan perjalanan ke Ueno Park untuk pengamatan kelompok 3, dimana Ueno Park ini merupakan taman umum yang besar di sebelah stasiun ueno di pusat Tokyo, taman ini awalnya merupakan bagian dari Kuil Kaeneiji. Taman Ueno menjadi sebagai salah satu tempat  bunga sakura yang paling popular dan ramai di Tokyo, setelah pengatan kami melanjutkan perjalanan ke kuil yang dekat dengan Ueno Park, Setelah pengamatan selesai kami melanjutkan ke Shin-Sakongawa Water Park untuk pengamatan kelompok 5, Shin-Sakongawa merupakan sebuah taman air yang berada di kota Edogawa Tokyo setelah itu melanjutkan perjalanan pulang ke hotel untuk istrahat, Setelah istrahat sekitar pukul 21 setelah makan malam kami keliling toko yang ada di sekitar hotel untuk menikmati suasana malam setelah itu kembali ke hotel dan istrahat.

Pada tanggal Selasa, tanggal 12 maret 2019. Sekitar pukul 8.30 pagi kami persiapan melanjutkan perjalanan ke Sensoji Temple/Asakusa untuk pengamatan kelompok 7
 dan Nakamise Street untuk pengamatan kelompok 11, Sensoji adalah kuil budha yan terletak di Asakusa, kuil ini memiliki lampion raksasa di gerbangnya. Di sepanjang jalan dari gerbang satu dan gerbang kedua (Nakamise street) terdapat toko yang menjual berbagai makanan dan juga souvenir, tempat ini menjadi satu satunya objek pengamatan yang terdapat penjual souvenir. Tempat ini juga jadi salah satu objek foto
     Setelah pengamatan dan ishoma kami melanjutkan perjalanan ke Tokyo tower untuk foto grup kelas kami
setelah foto grup kelas kami melanjutkan perjalanan kami ke Saint Mary Cathedral untuk pengamatan kelompok 8, Saint Mary Cathedral merupakan gereja katolik roma modern di bangsal  Bunkyo, Tokyo yang di rancang oleh  Kenzo.
Setelah pengamatan kami melanjutkan perjalanan ke Odaiba Waterfront (Gundam Statue) tempat untuk membeli mainan gundam ataupun liat liat saja. Kami membeli beberapa mainan untuk dibawa ke rumah kami masing masng dan di depan mall tersebut terdapat patung robot gundam. Setelah keliling-keliling Odaiba Waterfront, kami se angkatan mendengar arahan dari travel untuk berfoto bersama angkatan di depan patung gundam setelah foto  kami langsung kembali ke hotel untuk istrahat.
       Hari Rabu, tanggal 13 maret 2019. Hari ini adalah hari untuk pengamatan kelompok kami  di shinsakogawa, dimana hari ini merupakan free time untuk kelompok lain. Sekitar jam 09.00 kelompok kami komitmen untuk berangkat ke shinsakogawa untuk mengamati lingkungan sekitar dan isi dari museum tersebut, setelah pengamatan selesai saya dan teman teman melanjutkan ke akhibara untuk untuk memaanfatkan free time dan membeli souvernir atau action figure,untuk melaju ke akhibara kami mmembeli tiket kereta terlebih dahulu setelah ke akhihabara kami melanjutkan kembali ke shibuya menggunakan kereta kembali untuk beli beli sourvenir apa saja yang menarik disana setelah shibuya pukul 21.00 kami pulang menuju hotel. Setelah sampai hotel pukul 23.00 kami merasa kurang oleh oleh kami maka kami menuju donquite terdekat dari hotel untuk membeli oleh oleh unik ataupun coklat coklat untuk dibawa kerumah sebelum pulang esok harinya,. Dan setelah itu kembali ke hotel untuk istrahat dan packing barang barang untuk persiapan pulang besok pagi.
      Kamis, tanggal 14 maret 2019. Sekitar jam 6 pagi kami check out dari hotel, dan berangkat menuju bandara dan kami diberikan waktu hingga jam 11 terbang kami sempatkan untuk membeli oleh oleh kembali di took sourvenir dibandara untuk membeli makanan yang kurang untuk dibawa setelah itu kami menuju gate penerbangan kami take off jam 11.00 dan terbang dari jepang  ke Indonesia. Tiba di Indonesia pukul 16.00 lalu saya pisah dengan teman teman saya, saya menggunakan damri untuk  pulang ke rumah